Kantor DAA UGM Ternyata Pindah Alamat

Hari Rabu kemarin ketika lagi iseng duduk-duduk sama Mbak-mbak di Administrasi tidak sengaja ngeliat lembaran yang berisi syarat-syarat untuk ujian tesis. Agak kaget sih, ternyata salah satu syaratnya adalah harus mencantumkan nilai Tes Potensi Akademik (TPA) dan Nilai TOEFL. Kalau TOEFL aku sih ga apa-apa, karena sejak awal memang saya sudah siap untuk ikut tes lagi. Yang jadi masalah justru nilai TPA-nya. Soalnya aku belum tau berapa nilai TPA-ku waktu tes awal dulu ketika masuk UGM. Disitu disyaratkan nilai TPA minimal 500 dan TOEFL minimal 450 untuk bisa ikut ujian tesis.

Setelah nanya-nanya ama mbak yang di Administrasi akhirnya aku pergi ke Kantor Pusat DAA (Direktorat Administrasi Akademik). Sampai di kantor pusat UGM saya jadi bingung karena ternyata kantor DAA sudah pindah. Tapi plat bertuliskan DAA masih tetap ada di  depan pintunya. Tulisannya “DAA BUKA”. Mungkin itu khusus untuk orang-orang yang kesasar kayak saya kali ya…?:-D. Setelah masuk ke dalam baru saya tau dari petugas di situ bahwa kantornya sudah pindah alamat. Sekarang lokasinya di sebelah selatan UC (University Club).

Sebenarnya udah lama sih pindahnya. Cuma saya baru tau sekarang. Agak kuper ni ceritanya,hehehehehe.

Image

(Lokasi Kantor DAA UGM Sekarang. Sumber: 19souleternity.wordpress.com. Dengan sedikit editing)

Saya lansung aja ke DAA yang baru itu untuk mengambil nilai TPA saya. Sampai ke kantor tersebut saya jadi tercengang. Soalnya setingan kantornya persis kaya di Bank. Asik juga. Tidak kaya dulu, mahasiswa kalau ingin menunggu harus duduk di luar. Sekarang sudah beda karena tempat duduk buat mahasiswa dah disediakan. Jadi kaya di bank-bank itu lah ceritanya. Setiap sekat meja kerja diberi nomor, mungkin untuk memudahkan urusan kalau lagi rame barang kali. Terus setiap pegawai yang bertugas beraksi kaya teller yang siap menyapa setiap mahasiswa yang datang.

Image

(Kondisi Kantor DAA UGM yang baru)

Sampai di dalam kantor saya langsung ditanyain ada keperluan apa. Saya bilang mau ambil nilai TPA ama TOEFL. Kemudian KTM saya dimintai untuk proses pencarian.

Ga lama kemudian pencarian selesai dan namaku dipanggil untuk mengambil Nilai TPA dan TOEFL. Setelah lihat ternyata nilai TPA saya 515 dan TOEFL  sebesar 437. Untuk nilai TPA sudah aman. Soal nilai TOEFL, Aku memang agak alergi ama tes TOEFL, makanya nilainya ancur kaya gitu. Dulu saya aman masuk UGM walaupun nilai TOEFL-ku rendah karena saya punya nilai IESLT International dengan nilai rata-rata 6.0. Jadi walaupun nilai TOEFL rendah bisa tertutupi dengan nilai IESLT. Tapi sayang, nilai IESLT-ku sekarang dah mati karena dah lebih dari dua tahun. Jadi untuk ujian tesis saya harus tes lagi. Tapi enggak apa-apa lah. Jalani aja. semangat…

About these ads

About Usman Blangjruen

Dosen Teknik Mesin Politeknik Negeri Lhokseumawe
This entry was posted in Catatan Harian. Bookmark the permalink.

One Response to Kantor DAA UGM Ternyata Pindah Alamat

  1. dwi says:

    tks infonya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s